Rejeki dari langit

Iya.. rejeki dari langit gak pernah berhenti turun… Curah hujan yang tinggi di desa Cilongok bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan ekonomi juga loh…

Misalnya, untuk pembibitan, sangat cocok di tempat yang teduh dan curah hujan tinggi. Biaya pembibitan sangat murah, hanya perlu polybag kecil, segenggam tanah, dan secuil ranting kecil pohon indukan, serta keikhlasan merawat selama 6bulan dengan biaya tak lebih dari Rp.1000/bibit, bisa dijual Rp.10rb 6bulan kemudian.

Kalo gak laku, tanaman bisa terus dirawat dan terus tumbuh dan dipindah kedalam polibag yang lebih besar, sehingga harganya naik jadi Rp30rb – Rp.150rb, tergantung ukuran bibit.

Nah… kebayang kan bagaimana rejeki dari langit bisa memberikan nilai ekonomi jauh melebihi harga saham di bursa. Bayangkan jika kita bisa menjual 10ribu bibit setiap bulan dengan harga hanya Rp.10rb saja sudah Rp100juta di tangan.

Cara menjual 10rb bibit sangat mudah, karena wisatawan dan tamu kuliner datang, nantinya kan mereka bisa melihat lihat kebun yang dilalui, dan mereka bisa menikmati hasil kebun dan masakan nikmat dari hasil bumi warga.

Nah saat mereka yang datang kita  bisa berikan paket kuliner dengan bahan baku dari tumbuhan dan sayuran berkhasiat dengan harga Rp.100rb, termasuk harga bibitnya. Maka mereka pulang dengan perut kenyang dan bawa bibit tanaman sayur yang akan dikenang dan dirawat dirumahnya.

Contoh: tanaman lada

Bisa dibuat hidangan sapi lada hitam, atau produk kuliner lain dengan bumbu lada hitam yang kuat, dan disajikan dalam suasana desa, lengkap dengan koneksi internet dan petunjuk berbagai cara merawat dan menghasilkan lada hitam, sehingga mereka bukan sekedar menikmati makanan, tapi juga sedang menyantap pengetahuan tentang budidaya tanaman lada dan manfaatnya bagi kesehatan.

Layanan ini akan jadi sebuah pengalaman berkesan karena saat pulang, mereka membawa hadiah berupa bibit lada hitam untuk dirawat dirumah, lengkap dengan pengetahuanya untuk dibagikan kepada masyarakat luas sekaligus bercerita tentang desa wisata Cilongok.

Simak beberapa tips tentang khasiat lada hitam pada blog ini http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/khasiat-lada-hitam.html

Untuk berbagai resep lada hitam, bisa disimak disini

https://cookpad.com/id/cari/lada%20hitam

Semoga bermanfaat….

Advertisements

About herusidik

Sedang belajar supaya bisa berguna buat sesama.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s